Kucing Kampung yang Baru Saja Dipelihara Harus Diajari Membuang Kotoran pada Litter Box, Inilah 3 Caranya!

Kucing Kampung yang Baru Saja Dipelihara Harus Diajari Membuang Kotoran pada Litter Box, Inilah 3 Caranya!

Kucing kampung yang baru saja dipelihara harus diajari membuang kotorannya di litter box dengan 3 cara ini.-idntimes.com-radarkuningan.com

2. Gunakan Pasir Wangi agar Tidak Tercium Bau Kotoran Kucing

BACA JUGA:Kuningan Gudangnya Wanita Cantik, Tersebar di 6 Kecamatan, Termasuk Kampung Halaman Maudy Koeanaedi

Dalam penggunaan pasir wangi ini memiliki tujuan agar kotoran kucing tersamarkan baunya, sehingga dapat bermanfaat untuk lingkungan sekitar juga loh.

Namun, ini juga termasuk kondisional sehingga tidak diharuskan menggunakan pasir wangi karena terdapat cara agar bau kotoran tidak menyengat.

Biasanya orang menggunakan bubuk kopi lalu dicampurkan kepada pasir sehingga pasir akan memiliki aroma kopi yang tentunya sangat disukai oleh kucing sehingga kucing akan betah.

3. Bersihkan Setelah Digunakan

Kucing merupakan hewan yang menyukai kebersihan, sehingga kerap kali kucing sering memandikan dirinya dengan cara menjilat dalam empat kali sehari.

BACA JUGA:3 Manfaat Memelihara Kucing Kampung Bagi Pemiliknya, No. 3 dapat Mengajari Anak Memiliki Sifat Tanggung Jawab

Dari situlah kucing disebut hewan yang menyukai kebersihan. Selain itu, kucing akan sangat nyaman jika lingkungannya bersih sehingga mereka akan menggunakan hal apa saja yang bersih.

Termasuk juga litter box yang dibersihkan setelah digunakan oleh kucing, sehingga kotoran kucing tidak menumpuk dan membuat bau pasir.

Itulah beberapa cara mengajari kucing kampung buang kotoran pada litter box, semoga informasi ini dapat dijadikan pembelajaran ketika mengajari kucing yang baru saja dipelihara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: