STOP Gunakan Pengharum Ruangan Sintetis! Gunakan Pengharum Ruangan Tahan Lama Alami Berikut Ini!

STOP Gunakan Pengharum Ruangan Sintetis! Gunakan Pengharum Ruangan Tahan Lama Alami Berikut Ini!

pengharum ruangan tahan lama alami-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Memberikan pengharum pada suatu ruangan juga merupakan hal yang terbilang wajib bagi sebagian orang.

Pasalnya dengan harum atau wanginya sebuah ruangan, maka akan membuat nyaman orang-orang yang berada di dalam ruangan tersebut.

Ada banyak jenis dan merk pengharum ruangan tahan lama sintetis yang telah diedar dan dipasarkan dengan jumlah yang masif.

Namun, dengan menyemprotkan pengharum ruangan sintetis dari merk ternama yang sudah anda kenal ternyata juga memiliki efek samping nya lho, yaitu akan memicu iritasi pada saluran pernapasan.

BACA JUGA:Lebih Murah Ketimbang Bunga Betulan, Ini Dia Daftar Bunga Palsu yang Bisa Dijadikan Hiasan Ruang Tamu

Oleh karena itu, daripada menggunakan pengharum ruangan sintetis, alangkah baiknya kita menggunakan pengharum ruangan dari bahan-bahan yang lebih alami dan tahan lama.

Berikut kami berikan daftar bahan dan cara membuat pengharum ruangan alami, yang pastinya murah, mudah dibuat, dan juga tahan lama

Lemon, Rosemary, Vanila

Minyak esensial dari daun rosemary mengandung beberapa senyawa wangi seperti alpha-pinene, 1,8-cineole, camphene, dan camphor.

Penelitian yang diterbitkan dalam Therapeutic Advances in Psychopharmacology (2012) menunjukkan bahwa menghirup aroma rosemary dapat membantu meningkatkan proses berpikir, konsentrasi, dan daya ingat.

BACA JUGA:Ruangan Memiliki Bau Tidak Sedap? Gunakan 5 Penyerap Bau Ruangan Ini Yu! Sangat Ampuh Digunakan

Untuk meningkatkan keharuman, tambahkan lemon dan vanila. Berikut adalah cara membuat pengharum ruangan alami yang tahan lama:

Cara Membuat :

  1. Siapkan lemon, rosemary, dan ekstrak vanila.
  2. Iris lemon tipis-tipis, kemudian letakkan ke dalam toples bersama rosemary, cengkeh, dan air.
  3. Tambahkan ekstrak vanila secukupnya untuk wangi yang menyegarkan.

Jeruk Nipis, Mint, Vanila

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: