WOW, Pj Bupati Sudah Sambangi Empat Penjuru Mata Angin di Kuningan, dari Puncak Ciremai hingga Gunung Tilu

WOW, Pj Bupati Sudah Sambangi Empat Penjuru Mata Angin di Kuningan, dari Puncak Ciremai hingga Gunung Tilu

Pj Bupati Kuningan Raden Iip Hidajat saat berada di puncak Gunung Ciremai dan sejumlah lokasi lainnya di empat penjuru mata angin Kuningan.--

RADARKUNINGAN.COM - Kecintaan Pj Bupati Kuningan Raden Iip Hidajat terhadap alam dan peninggalan seni dan budaya purbakala di Kabupaten Kuningan, ternyata sangat besar.

Selama empat bulan menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Kuningan, R Iip Hidajat sudah menyambangi empat penjuru mata angin.

Di sela kesibukannya memenuhi undangan berbagai kegiatan baik yang digelar instansi pemerintah, sekolah, kecamatan, pemdes, masyarakat dan komponen lainnya, Pj Bupati Kuningan juga bisa meluangkan waktunya untuk menikmati keindahan alam Kota Kuda.

Bahkan Raden Iip juga sepertinya tertarik dengan situs-situs purbakala peninggalan leluhur yang ada di Kuningan yang tak ternilai harganya.

BACA JUGA:Asal Usul Desa Panawuan Kuningan, Tempat yang Dihujani Ribuan Panah saat Perang, Era Sunan Gunung Jati

Tak heran jika selama menjabat, Raden Iip sudah berkelana ke sejumlah tempat. Setidaknya, empat penjuru angin situs dan gunung sudah ditaklukannya. 

Pria yang masih nampak gagah dan enerjik di usianya yang hampir 60 tahun itu mampu melahap tanjakan terjal melalui jalan kaki hingga beberapa kilometer.

Pertama, Raden Iip ditemani Kepala Pelaksana (Kalaks) BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana menaklukan atap Jawa Barat, Gunung Ciremai, saat malam pergantian tahun.

Pj Bupati berhasil mendaki puncak Ciremai bersama dengan sang istri, Hj Susi Widyawati dan empat putera dan puteri Pj Bupati. Yakni R Sabila Hidayat, R Aufar Hidayat, R Syarini Aqni Hidayat dan R Argasena Hidayat.

BACA JUGA:Gak Ketinggalan Zaman! Yuk Bahas iPhone yang Masih Layak Dibeli di Tahun 2024

Setelah sukses mencapai puncak Gunung Ciremai, Pj Bupati juga melakukan ekspedisi ke Gunung Tilu yang berada di Dusun Banjaran, Desa Jabranti, Kecamatan Karangkancana, Kuningan.

Ekspedisi ini dilakukan Pj Bupati bersama rombongan pada Jumat, 17 Februari 2024 lalu. Rombongan berhasil sampai ke puncak dan melihat langsung batu naga.

Rombongan memulai perjalanan sejak pukul 03.00 WIB dengan titik pemberangkatan di Pendopo Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Selepas melaksanakan sholat Subuh di Dusun Banjaran, perjalanan dimulai dengan tujuan 3 titik, yaitu situs Batu Kuta Tingkem, Situs Batu Naga Kuningan dan Puncak Gunung Tilu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: