Bukan Cuma Disiram, Inilah 6 Cara Tepat Merawat Tanaman Peace Lily, Agar Tumbuh Subur dan Mekar

Bukan Cuma Disiram, Inilah 6 Cara Tepat Merawat Tanaman Peace Lily, Agar Tumbuh Subur dan Mekar

6 Cara Merawat Tanaman Peace Lily-PlantingTree-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Di kalangan pecinta tanaman hias, tanaman Peace Lily ini mungkin sudah tidak asing lagi, bahkan mungkin punya banyak koleksi.

Peace Lily merupakan salah satu jenis tanaman hias yang memiliki ciri daun hijau mengkilap dengan bunga putih yang cantik. 

Peace Lily ini juga sering disebut lili palsu karena bukan berasal dari genus lilium seperti tanaman lili pada umumnya.

Tanaman perdamaian Lily banyak disukai sebagai tanaman indoor. Karena selain dapat mempercantik ruangan, juga memiliki beragam manfaat yang baik untuk kesehatan.

BACA JUGA: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Tanpa Rafael Struick

Selain itu, merawat tanaman Peace Lily juga tidak terlalu sulit. Tak heran jika banyak orang yang mengoleksi merawat dan tanaman hias ini.

Nah berikut ini cara merawat tanaman Peace Lily agar tumbuh dengan baik, diantaranya:

1.Penyiraman 

Salah satu cara merawat tanaman Peace Lily yaitu secara penyiraman rutin. Peace Lily dikenal sebagai tanaman yang mampu hidup pada suhu yang tidak begitu panas.

Oleh karena itu merawat tanaman ini memerlukan kondisi tanah yang lembab. Hal ini karena tanaman Peace Lily Peace Lily bisa tumbuh maksimal jika media tanamnya dalam kondisi lembab. Sehingga tanaman hias ini perlu disiram minimal sehari sekali.

BACA JUGA: 3 Kucing Asal Indonesia Terancam Punah, Ketahui Kucing Apa Saja dan Apa Penyebabnya? Oh ternyata!

2. penerangan

Cara merawat tanaman Peace Lily diantaranya juga perlu memperhatikan intensitas cahaya. Tanaman hias ini mampu bertahan hingga 2 minggu tanpa sinar matahari. 

Lokasi yang paling ideal untuk meletakkan tanaman Peace Lily paling tepat yaitu di dekat jendela yang menghadap ke selatan atau barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: