Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Tanpa Rafael Struick

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Tanpa Rafael Struick

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Uzbekistan-pssi.org-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 secara mengejutkan mampu melangkah jauh di Piala Asia U-23 2024. Bukan tim yang diunggulkan dalam turnamen ini, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong tersebut justru melaju hingga semifinal dengan menyingkirkan tim-tim kuat seperti Australia, Yordania dan Korea Selatan.

Pada babak semifinal yang akan digelar Senin 29 April 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Indonesia akan bertanding melawan salah satu tim unggulan Asia, Uzbekistan.

Pertandingan ini akan menjadi laga penentu skuad Garuda Muda untuk melaju ke babak final sekaligus mengamankan tiket Olimpiade Paris 2024.

Sayangnya, dalam laga penting itu Timnas Indonesia harus kehilangan salah satu pemain pilarnya, Rafael Struick yang absen lantaran akumulasi kartu.

BACA JUGA:Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan Semifinal Piala Asia U-23, Waspada Transisi Cepat

BACA JUGA:Legenda MU Park Ji-sung Komentari Timnas Indonesia U-23: Gaya Menyerang Mereka Langka di Asia Tenggara

Mengingat, pemain klub Ado Den Haag tersebut selalu menempati starting line up Timnas Indonesia U-23, dengan absennya Rafael Struick tentu akan merubah sedikit gaya permainan Garuda Muda.

Meski tanpa Rafael Struick, Indonesia masih memiliki pemain yang bisa diandalkan dalam laga krusial nanti.

Di lini serang, Shin Tae-yong bisa menempatkan Ramadhan Sananta atau Hokky Caraka sebagai starter saat absennya Rafael Struick.

Penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta kemungkinan besar akan menjadi suksesor dari pemain keturunan Indonesia-Belanda yang harus absen dalam satu pertandingan.

BACA JUGA:4 Fakta Menarik Uzbekistan, Lawan Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23 2024

BACA JUGA:Rekor Mengerikan Uzbekistan, Lawan Timnas Indonesia U-23 di Semifinal: Belum Pernah Kebobolan

Daya gedor Sananta akan ditopang dari kedua sisi sayap yang diprediksi bakal ditempati oleh Marselino Ferdinan dan Witan Sulaiman. Keduanya selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-yong di sisi sayap.

Kuartet lini tengah juga kemungkinan besar tidak akan ada perubahan starting line up, duet Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan dan Rio Fahmi akan saling bahu-membahu menjaga ritme serangan dan bertahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: