Ternyata Kucing Itu Lebih Pintar Dua Kali Lipat Daripada Anjing! Begini Kata Peneliti

Ternyata Kucing Itu Lebih Pintar Dua Kali Lipat Daripada Anjing! Begini Kata Peneliti

apakah kucing lebih pintar dari anjing?-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

Apakah kucing Anda memprediksi dengan benar di mana mainan itu akan keluar, atau apakah dia terus melihat tempat mainan itu menghilang?

Jika kucing Anda memprediksi dengan benar di mana mainan itu akan muncul kembali dan menunggunya di lokasi itu, kucing Anda secerdas rata-rata anak berusia dua tahun!

Meskipun kedua tes itu menyenangkan, kemampuan manusia menjadi sedikit kurang dapat diprediksi setelah masa balita.

Anak-anak berkembang dengan kecepatan yang berbeda-beda, yang membuat sulit untuk menetapkan usia standar untuk kinerja tes mental.

BACA JUGA:7 Macam Warna Bulu Kucing Kampung yang Bagus untuk Dipelihara, Ada yang Bisa Bawa Keberuntungan Lho!

Cara Menguji Kecerdasan Kucing

Masih ada sejumlah pertanyaan lain yang dapat Anda ajukan pada diri sendiri untuk menilai kecerdasan kucing Anda.

Apakah kucing Anda enggan masuk ke dalam kandangnya? Jika iya, ini menunjukkan bahwa kucing Anda memiliki memori jangka panjang untuk mengingat pengalaman negatif sebelumnya yang terkait dengan kandang (seperti kunjungan ke dokter hewan atau perjalanan panjang dengan mobil).

Apakah kucing Anda pernah menggaruk pintu eksterior tertentu, ingin keluar, meskipun Anda belum pernah membiarkannya keluar melalui pintu itu sebelumnya?

Jika iya, ini menunjukkan bahwa kucing Anda telah mempelajari tujuan pintu tersebut melalui pengamatan terhadap Anda dan anggota keluarga Anda.

Apakah kucing Anda pernah membuka lemari untuk mengakses makanan kucing atau benda menarik lainnya? Jika iya, perilaku ini menunjukkan keterampilan pemecahan masalah kucing Anda.

BACA JUGA:Tidak Masuk Surga, Apakah Kucing Bisa Masuk Neraka Setelah Tiada? Ternyata Ini Jawabannya

Apakah kucing Anda melatih Anda untuk memberinya makan pada waktu tertentu, menggunakan suara mengeong atau perilaku lain yang menarik perhatian?

Jika iya, ini menunjukkan pemahaman tentang sebab dan akibat (mengeong atau perilaku lain membuat Anda menaruh makanan di mangkuk!) dan pemahaman tentang konsep waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: