Ternyata Kucing Itu Lebih Pintar Dua Kali Lipat Daripada Anjing! Begini Kata Peneliti

Ternyata Kucing Itu Lebih Pintar Dua Kali Lipat Daripada Anjing! Begini Kata Peneliti

apakah kucing lebih pintar dari anjing?-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

BACA JUGA:Awas Tidak Sengaja Dimakan Anabul, 7 Bumbu Dapur yang Berbahaya untuk Kucing Konsumsi walau Cuma Sedikit

Peneliti menemukan bahwa kucing memiliki hampir dua kali lebih banyak neuron kortikal (300 juta) dibandingkan dengan anjing (160 juta), yang dianggap sebagai bukti bahwa kucing lebih cerdas daripada anjing.

Meskipun temuan yang bertentangan telah diamati dalam studi lain, studi-studi tersebut melibatkan ukuran sampel kecil dan karenanya tidak boleh diambil sebagai kata akhir dalam debat kecerdasan anjing vs. kucing. Meskipun sejumlah penelitian telah dilakukan, hasil yang jelas dan konsisten saat ini masih kurang.

Secara realistis, penting untuk menyadari bahwa ada tantangan signifikan dalam menghitung jumlah neuron yang tepat dalam otak spesies tertentu. Menghitung neuron tidak mungkin menyelesaikan debat lama tentang spesies mana yang lebih cerdas, kucing atau anjing?

Namun, aman untuk mengatakan bahwa kucing memiliki otak yang kompleks yang memiliki sejumlah kesamaan dengan otak kita. Struktur otak kucing menunjukkan bahwa mereka adalah hewan cerdas yang mampu memecahkan masalah.

BACA JUGA:Kucing Liar Takut Ini! Inilah 5 Cara Membuat Kucing Takut dan Kabur Dari Rumah, Tidak Cocok Untuk Peliharaan

Seberapa Pintar Kucing Anda?

Tes pertama harus dilakukan di ruangan yang tenang, menggunakan mainan favorit kucing Anda.

Biarkan kucing Anda melihat bahwa Anda memiliki mainan tersebut, lalu sembunyikan di belakang benda padat (seperti kotak kardus).

Apakah kucing Anda berpikir mainan itu menghilang, atau dia mencari mainan di belakang kotak? Jika kucing Anda mencari mainan tersebut, dia menunjukkan pemahaman tentang keberadaan objek.

Ini mengacu pada ide bahwa objek terus ada, bahkan ketika kita tidak dapat melihatnya; mainan tidak hilang begitu saja karena tidak lagi terlihat.

Pada manusia, konsep ini dipahami pada usia sekitar satu hingga dua tahun, jadi, jika kucing Anda lulus tes ini, dia setidaknya secerdas anak manusia berusia satu tahun.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Ini 3 Cara Agar Kucing Tidak Berak di Halaman Rumah, Tanpa Pakai Kekerasan

Selanjutnya, ambil mainan yang bisa bergerak (seperti bola yang bisa Anda gulung atau mainan yang bisa diputar) dan tunjukkan kepada kucing Anda.

Biarkan kucing Anda melihat bagaimana mainan itu bergerak, lalu letakkan mainan di tempat yang akan bergerak di belakang atau di bawah benda padat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: