Bantu Petani Desa Maleber, Kodim 0615 Kuningan Sukses Bangun Jembatan Penghubung

Bantu Petani Desa Maleber, Kodim 0615 Kuningan Sukses Bangun Jembatan Penghubung

Kodim 0615/Kuningan membantu membangun jembatan penghubung di Blok Pertanian Desa Maleber, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan. --

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Mengusung tema Karya Bakti yang Adaptif Guna Meningkatkan Ruang Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh, Kodim 0615/Kuningan membantu membangun jembatan penghubung di Blok Pertanian Desa Maleber, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan.

Jembatan tersebut kerap digunakan masyarakar yang ada di desa itu untuk keperluan sehari-hari dan juga umtuk mengangkut hasil pertanian.

BACA JUGA:Warga Kuningan Jadi Korban Perdagangan Orang, Polisi Ringkus Satu Pelaku

BACA JUGA:Ganti Kepala Desa, Warga Karangbaru Kuningan Antusias Hadapi Pilkades Serentak 2023

Pembangunan jembatan yang didominasi warna hijau tentara tersebut berawal dari keluhan warga setempat yang kesulitan mengangkut hasil pertanian.
 
Mendengar keluhan petani dan masyarakat Maleber, akhirnya Kodim 0615/Kuningan membantu membangun jembatan melalui program Karya Bakti TNI Satkowil Kodim 0615/Kuningan Semester I Tahun 2023.
 
Kegiatan Karya Bakti ini telah dilaksanakan pada tanggal 16 Mei sampai dengan 29 Mei 2023. 
 
"Karya Bakti TNI Kodim 0615/Kuningan ini berupa pembangunan jembatan permanen. Jembatan ini memiliki panjang 6 m² dan lebar 3 m² menghubungkan Desa Maleber menuju Desa Karangtengah, Kecamatan Maleber," jelas Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan, Jumat 9 Juni 2023.
 
 
 
Dandim mengatakan, pembangunan jembatan  ini berawal dari laporan masyarakat kepada Bintara Pembina Desa atau Babinsa dan ke Kodim dalam hal ini Pasiter Kodim 0615/Kuningan Kapten Inf Arif Fahrudin.
 
Atas laporan tersebut pihaknya bisa mengambil langkah dan merencanakan pembangunan pada program Karya Bakti Kodim 0615/Kuningan Tahun 2023. 
 
"Dimanapun kita bertugas, hati kita selalu ingin membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat dengan dilandasi keikhlasan.  Karena tidak dapat dipungkiri bahwa TNI dari rakyat dan mengabdi untuk rakyat," kata Dandim Bambang.
 
 
 
Ini juga dibenarkan Pasiter Kodim 0615/Kuningan Kapten Inf Arif Fahrudin didampingi Danramil 1512/Lebakwangi Kapten Inf Mista dan Bati Bakti TNI Peltu Didin Rosidin.
 
Mereka menambahkan, kegiatan Karya Bakti TNI di wilayah Koramil 1512/Lebakwangi tersebut pekerjaannya dilaksanakan dengan swadaya masyarakat setempat. 
 
"Jembatan yang telah dibangun tersebut merupakan penghubung dari Desa Maleber menuju Desa Karangtengah. Sebelum dibangun jembatan, masyarakat setempat sering mengalami kesulitan dalam sarana transportasi hasil pertanian," terang Kapten Inf Arif. 
 
 
 
Pihaknya berharap dengan telah dibangunnya jembatan tersebut, semoga bisa mempermudah aktifitas warga dalam menjalankan roda perekonomiannya. (Bubud)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: