Wakili Bupati Acep Purnama, Kabag Kesra Setda Kuningan Lepas 366 Jamaah Calon Haji Kelompok Terbang 11

Wakili Bupati Acep Purnama, Kabag Kesra Setda Kuningan Lepas 366 Jamaah Calon Haji Kelompok Terbang 11

Kabag Kesra Setda Kuningan, H Nunung Nurjati melepas jamaah calon haji kloter 11 di Kuningan Islamic Center, Kamis pagi 8 Juni 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Ratusan pasang mata milik jamaah calon haji Kloter 11 Kabupaten Kuningan, nampak berkaca-kaca.
 
Itu terlihat jelas saat bus yang ditumpangi jamaah keluar dari area Kuningan Islamic Center (KIC) menuju Embarkasi Indramayu, Kamis pagi 8 Juni 2023.
 
Lambaian tangan para jamaah kepada anggota keluarga yang berdiri di sepanjang jalan, begitu mengiris hati siapapun yang melihatnya.
 
 
 
Dari balik kaca bus, mata para jamaah yang sudah basah oleh air mata, menyisir pengantar yang berdiri di sepanjang jalan untuk melihat sanak keluarganya.
 
Lantunan dzikir terdengar lamat-lamat dari dalam bus. Tangan-tangan para jamaah melambai kala melihat anggota keluarga. Perasaan sedih juga dirasakan oleh keluarga pengantar.
 
Ya, Kamis pagi, 366 calon haji resmi diberangkatkan ke Embarkasi Indramayu sebelum diterbangkan menuju Tanah Suci Makkah dari Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka.
 
Kepala Bagian Kesra Setda Kuningan, H Nunung Nurjati diberi kepercayaan oleh Bupati H Acep Purnama untuk melepas keberangkatan ratusan jamaah calon haji.
 
 
 
Nunung didampingi pejabat Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kuningan, perwakilan dari MUI, kepolisian dan pihak terkait lainnya mengibarkan bendera tanda rombongan jamaah diberangkatkan.
 
Sebanyak 10 bus disiapkan panitia layanan haji untuk membawa jamaah. Sedangkan barang jamaah langsung dibawa ke bandara menggunakan satu unit mobil truk. 
 
"Pak bupati tidak bisa melepas para jamaah haji karena berada di Indramayu. Pak bupati akan melakukan serah terima jamaah haji asal Kuningan kepada PPIH Jawa Barat di Embarkasi Indramayu. Jadi, saya di sini mewakili pak bupati melepas keberangkatan para jamaah calon haji Kloter 11," papar Nunung Nurjati kepada radarkuningan.com.
 
 
 
Nunung mendoakan agar seluruh jamaah haji asal Kuningan diberikan kelancaran dan kemudahan selama menjalankan ibadah haji. Pemerintah daerah berusaha memberikan pelayanan yang nyaman saat keberangkatan dan kepulangan jamaah haji. 
 
"Semoga seluruh jamaah dilancarkan dalam ibadahnya. Dan menjadi haji yang mabrur serta hajjah yang mabruroh. Selamat jalan dan tolong tetap jaga kesehatan selama melaksanakan ibadah. Kepada para jamaah haji juga untuk selalu mematuhi perkataan dari petugas haji," ujar Nunung, Kamis 8 Juni 2023. 
 
Dia menambahkan, jamaah haji tidak akan menginap di Embarkasi Indramayu. Setelah transit di embarkasi, jamaah haji langsung diberangkatkan ke Bandara Kertajati, Majalengka. 
 
 
 
"Tidak lama berada di embarkasi. Sore harinya langsung menuju bandara untuk penerbangan ke Tanah Suci. Dan yang membuat kami bangga, Kabupaten Kuningan dijadikan contoh oleh daerah lain dalam pemberangkatan jamaah haji," ungkap Nunung. 
 
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kuningan, A Taufik Rohman dan istri berangkat hari Kamis ini. Taufik bergabung di Kloter 11 bersama jamaah lainnya termasuk Sekretaris Bappenda Kuningan, Diding Wahyudin. "Ya, saya dan istri berangkat hari ini. Saya di Kloter 11. Mohon doanya ya," pinta Taufik. (Agus)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: