Rebut Simpati Pemilih, Bacaleg DPRD Kuningan Abdul Haris Tebar Ratusan Botol Minyak Kemasan di Tiga Desa

Rebut Simpati Pemilih, Bacaleg DPRD Kuningan Abdul Haris Tebar Ratusan Botol Minyak Kemasan di Tiga Desa

Bacaleg DPRD Kuningan dari PAN, Abdul Haris membagikan minyak kemasan kepada warga di Dapil Kuningan III. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Pasca Hari Raya Idul Adha, Bacaleg DPRD Kuningan dari PAN, Abdul Haris semakin rajin menemui masyarakat.

Selain rutin anjangsana lewat berbagai kegiatan seperti sosialisasi tentang hukum, dan juga sepakbola, Haris yang maju dari Dapil Kuningan III itu juga menebar kebaikan dengan memberikan bantuan berupa minyak kemasan.

 
Tak tanggung-tanggung, tiga desa di Kecamatan Cidahu dan Kecamatan Kalimanggis menjadi sasaran Haris menyalurkan bantuannya kepada warga yang disambanginya.
 
Ketiga desa tersebut yakni Kertawinangun dan Desa/Kecamatan Cidahu serta Desa Kalimanggis Kulon Kecamatan Kalimanggis, Kuningan  
 
Di ketiga desa tersebut, bacaleg berpofesi sebagai pengacara tersebut membagikan ratusan botol minyak kemasan ukuran satu liter. Karuan pembagian minyak itu disambut antusias oleh warga terutama emak-emak.
 
Bahkan tidak sedikit yang meminta agar pembagian minyak kemasan gratis ini bisa dilakukan sebulan tiga kali atau setiap minggu.
 
 
Wati, salah seorang warga mengaku cukup mengenal Abdul Haris karena sering silaturahmi ke warga. Sehingga dia merasa cukup dekat. Apalagi sekarang membagikan minyak kemasan. 
 
"Saya sendiri sering melihat Pak Abdul Haris terutama ketika sedang melakukan penyuluhan hukum ke masyarakat. Pada dasarnya, Pak Haris itu baik," kata wanita bertubuh subur tersebut.
 
Lain lagi yang dikatakan ibu-ibu yang mengaku bernama Umayah. Dia berharap, pembagian minyak kemasan ini tidak dilakukan hanya sekali melainkan rutin dilaksanakan. Meski hanya satu liter, namun sangat bermanfaat bagi dirinya. 
 
 
"Katanya yang saya dengar, Pak Haris ini mau nyaleg dewan. Saya hanya bisa mendoakan supaya keinginannya terkabul. Dan saya juga berharap, Pak Haris sering-sering membagikan minyak kemasan. Kalau bisa sebulan empat kali. Saya tidak akan menolaknya kok," tuturnya.
 
Menanggapi harapan warga, Abdul Haris hanya tersenyum. Dia mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah menyambut kehadirannya. Selama ini dirinya juga sering silaturahmi ke warga di berbagai desa yang masik daerah pemilihan Kuningan III. 
 
"Saya terus berusaha dekat dengan masyarakat. Bukan hanya dengan membagikan minyak saja namun juga melalui kegiatan lainnya. Seperti sepakbola dan juga sosialisasi masalah hukum," kata Abdul Haris, Senin 10 Juli 2023.
 
 
 
Dia mengatakan, pembagian minyak kemasan baru menyentuh tiga desa di dua kecamatan. Setiap desa masing-masing 100 botol minyak kemasan ukuran 1 liter.
 
"Untuk sementara baru tiga desa dulu. Insya Allah ke depan akan menyentuh desa-desa lainnya," sebut Haris. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: