12 Kawasan Industri Rebana Metropolitan, Didukung Akses LRT Cirebon Raya, Bandara Hingga Jalan Tol

12 Kawasan Industri Rebana Metropolitan, Didukung Akses LRT Cirebon Raya, Bandara Hingga Jalan Tol

Kawasan industri di Rebana Metropolitan yang tersebar di 12 lokasi.-Istimewa-radarkuningan.com

BACA JUGA:Cara Membuat Makanan Kucing Ras Sendiri, Lebih Hemat dan Praktis

Dengan konsep “Smart and Sustainable City”, Subang Smartpolitan akan menawarkan alokasi lahan untuk industri, komersial, hunian, area hijau, hingga fasilitas publik di area seluas 2.717 hektare.

Adapun saat ini, dukungan infrastruktur yang sudah ada di kawasan Rebana Metropolitan antara lain jalan nasional, Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dan Palimanan-Kanci (Palikanci), Tol Cisumdawu, rel Cikampek-Cirebon, Pelabuhan Balongan, Pelabuhan Cirebon, dan Patimban (Tahap I).

Berikutnya BIJB Kertajati, serta terminal Subang, Indramayu, dan Cirebon.

Kebutuhan energi juga tersedia, antara lain lewat dam di Cipancuh, Jatigede, Setupatok Bendungan Cipanas, kilang minyak Balongan, geothermal di Ciremai, hydro power Jatigede, hingga PLTU di Indramayu.

BACA JUGA:Tol Kuningan-Cirebon Bukan Hoax, Sudah Masuk Peta Kementrian PUPR, Ini Dua Exit Tol di Kuningan

Untuk mendukung pengembangan Rebana Metropolitan ini, berbagai proyek infrastruktur pun tengah dan direncanakan dibangun, antara lain Pelabuhan Patimban Tahap II, tol akses Patimban, tol Kertajati, reaktivasi rel Rancaekek-Kertajati, LRT Cirebon Raya-Kertajati, hingga SPAM Jatigede dan TPPAS Cirebon Raya.

Keberadaan sederet infrastruktur tersebut tentu akan meningkatkan konektivitas di wilayah Rebana Metropolitan yang mencakup 7 daerah di Provinsi Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: