Korban Keracunan Jamur Hutan di Desa Tugumulya Kuningan Sudah Pulang ke Rumah, Satu Meninggal Dunia

Korban Keracunan Jamur Hutan di Desa Tugumulya Kuningan Sudah Pulang ke Rumah, Satu Meninggal Dunia

Kasat Reskrim Polres Kuningan, Camat Darma dan Kapolsek Darma berada di rumah korban keracunan jamur di Desa Tugumulya, Kecamatan Darma, Kuningan.--

BACA JUGA:Misteri Gunung Ciremai, Harimau Jawa Dinyatakan Punah, Macan Tutul Bertahan Hidup

"Jamur itu kemudian dimasak oleh warga yang meminta. Mereka juga menyantap di rumah masing-masing. Ada yang dipepes, ada yang dioseng dan ada juga yang tidak dimasak," kata Rangga.

Namun selang 3-4 jam setelah makan jamur tersebut, masing masing keluarga yang memakannya mengalami gejala ,mual pusing, diare panas, dan banyak air liur.

Hingga akhirnya pada Senin malam 20 November 2023 sekitar pukul 22.00 warga dibawa ke rumah sakit dan didiagnosis keracunan makanan. 

"Yang meninggal adalah Pak Juma berusia 78 tahun. Dia meninggal dunia diduga keracunan makan oseng jamur. Meninggalnya di rumah dan tidak sempat di bawa ke rumah sakit. Menurut keluarganya, korban memiliki riwayat lambung," tutur Rangga. 

BACA JUGA:Gak Bikin Anabul Keracunan! Inilah 7 Buah yang Bagus untuk Kucing dan Aman Dikonsumsi

Pihaknya bersama Kasat Reskrim Polres Kuningan dan Kapolsek Darma sudah berkunjung ke rumah korban. Istri Juma mengaku menerima jamur dari Har saat bertemu di jalan. Dan jamur itu dimasaknya  keluarga Juma menerima sebagai musibah dan takdir dari Allah. (Agus)

Ini Nama Warga Tugumulya yang Keracunan

1. Nendi, 30 Tahun

2.Sopyan , 50 Tahun

3. Atini, 46 Tahun

4. Ani, 19 Tahun

5. Surja, 76 Tahun

6. Heryana, 21 Tahun

7. Kusna , 65 tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: