10 Jus yang Cocok untuk Diet Sehat Penuh Nutrisi dari Buah dan Sayur

10 Jus yang Cocok untuk Diet Sehat Penuh Nutrisi dari Buah dan Sayur

Jus untuk diet sehat yang bisa membantu program penurunan berat badan.-Istimewa-radarkuningan.com

Cara membuatnya cukup sederhana, yaitu mencuci apel, memotongnya, memasukkan ke dalam blender, menambahkan sedikit air, dan dapat ditambahkan madu untuk memberikan rasa manis jika diinginkan.

5. Jus Timun

Timun tidak hanya dikenal karena kemampuannya menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi, tetapi juga merupakan pilihan yang sangat baik sebagai minuman dalam program detoks diet.

Keuntungan dari mengonsumsi jus timun meliputi pencegahan dehidrasi, mencegah sembelit, mendukung penurunan berat badan, memberikan efek antioksidan, dan berfungsi sebagai sumber energi.

Dibandingkan dengan minuman yang mengandung pemanis buatan, jus timun dianggap lebih sehat, memenuhi kebutuhan nutrisi harian, dan memiliki kandungan kalori yang rendah (hanya sekitar 16 kalori). 

BACA JUGA:3 Jus Buah Untuk Menurunkan Berat Badan Selama 1 Minggu, Sangat Manjur!

Tidak perlu khawatir tentang sembelit, karena mengonsumsinya secara teratur dapat meningkatkan kelancaran buang air besar. Sebagai contoh, menggunakan 500 gram Timun Besar dalam jus detox dapat memberikan kesegaran. 

Kamu dapat menambahkan jeruk nipis dan madu untuk menambah kesegaran jus tersebut.

6. Jus Bayam

Jus bayam merupakan alternatif yang sangat menguntungkan dalam menyusun rencana diet sehat. 

Sayuran berwarna hijau ini tidak hanya terkenal karena tingginya kandungan serat dan air, dengan setiap porsi 100 gramnya mengandung sekitar 22 kalori.

BACA JUGA:5 Jus Buah yang Ampuh Turunkan Berat Badan, Diet Enak dan Sehat!

Terlebih lagi, bayam merupakan jenis sayuran yang kaya akan zat besi dan mineral lainnya, memberikan kontribusi positif untuk mendukung kesehatan tulang.

Mineral-mineral seperti fosfor, magnesium, dan kalsium termasuk dalam komposisi bayam, yang semua memiliki peran yang signifikan dalam menjaga kekuatan dan kepadatan tulang.

7. Jus Jeruk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: