8 Binatang Ini Bisa Membunuh Harimau, Tak Menyangka, Salah Satunya Biasa Jadi Mangsa

8 Binatang Ini Bisa Membunuh Harimau, Tak Menyangka, Salah Satunya Biasa Jadi Mangsa

Binatang yang bisa membunuh harimau si raja hutan. -The Allofs WWF-radarkuningan.com

Badak India sangat besar dan tidak akan ragu untuk merusak harimau yang menyerang. Harimau pun sadar bahwa berburu hewan-hewan ini terlalu berbahaya.

BACA JUGA:Misteri Gunung Ciremai, Harimau Jawa Dinyatakan Punah, Macan Tutul Bertahan Hidup

Memangsa badak hanya sebagai upaya terakhir jika sulit mendapatkan makanan lainnya. Banyak harimau yang terluka dan bahkan mati ketika memburu badak.

Bahkan, akibat perkelahian kedua bintang tersebut, keduanya pun mati bersamaan. Seperti dialamin oleh Harimau Benggala Royal dan badak yang ditemukan mati di kawasan Taman Nasional Kaziranga.

7. Gajah Asia

Gajah ini lebih besar dari harimau. Memiliki belalai yang kuat. Gajah hampir tidak memiliki pemangsa, tetapi kadang-kadang seekor harimau berkelahi dengan satu anak gajah.

Hampir tidak ada kasus gajah membunuh harimau. Harimau itu terlalu takut untuk menyerangnya.

BACA JUGA:Misteri Gunung Ciremai, Harimau Jawa Dinyatakan Punah, Macan Tutul Bertahan Hidup

Tapi pernah terjadi tahun 1988. Di Taman nasional Kaziraga di India, harimau mati diserang gajah. Gajah dewasa itu ngamuk, karena anak lelakinya, “digoda” hariamau.

8. Babi Hutan

Ini yang tidak disangka. Biasanya babi hutan itu menjadi mangsa utama harimau dan macan. Tapi ternyata, dalam mempertahankan diri, babi hutan tersebut bisa membunuh harimau.

Babi hutan memang berbahaya. Binatang ini akan melawan penyerang dengan secara brutal dan sebisanya.

Tak terkecuali harimau. Raja hutan ini pun dibunuh pada beberapa kesempatan. Ada kasus babi hutan yang membunuh harimau dengan menanduknya sampai mati.

BACA JUGA:Harimau Abu Penghuni Gunung Ciremai, Gampang Dijumpai di 5 Tempat Ini, Kumpul di Tumbuhan Berbunga

Seperti yang dimuat oleh Times of India. Judulnya pun lucu: “Sekarang, babi hutan membunuh harimau”. Sebab, biasanya hariamau yang selalu membunuh babi hutan untuk dimangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: