8 Binatang Ini Bisa Membunuh Harimau, Tak Menyangka, Salah Satunya Biasa Jadi Mangsa

8 Binatang Ini Bisa Membunuh Harimau, Tak Menyangka, Salah Satunya Biasa Jadi Mangsa

Binatang yang bisa membunuh harimau si raja hutan. -The Allofs WWF-radarkuningan.com

Bukan rahasia lagi bahwa kerbau air ini adalah binatang buas yang agresif. Binatang ini akan melawan siapa saja yang mengancamnya. Termasuk di antaranya ancaman dari harimau.

Harimau memang sering menyergap binatang ini. Namun, sering sekali si raja hutan ini malah tewas akibat serangan balik dari sungu-sungu kerbau air ini.

BACA JUGA:Harimau Sunda Terakhir di Pulau Sumatera di Tengah Konflik Tak Berkesudahan dengan Manusia

Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa seekor harimau dibunuh oleh kerbau. Sepertinya memang tidak masuk akal, tetapi peristiwa tersebut terungkap dalam sebuah penelitian.

Bahkan beberapa media pun memuat peristiwa kematian harimau ditanduk kerbau air. Misalnya The Telegraph yang menyebut Hariamau dibunuh oleh kerbau.

Kemudian Times of India, yang menulis tentang bangkai harimau Royal Bengal ditemukan di Taman Nasional Kaziranga. Harimau itu tewas ditanduk kerbau air.

3. Beruang Coklat

Tak terlalu sulit bagi beruang coklat untuk membunuh harimau. Sebab, beruang ini merupakan binatang yang memiliki kekuatan dan ukuran badan sangat besar.

BACA JUGA:LAGI! Konflik Harimau Sunda dan Manusia, Melipir ke Kampung - Mangsa Hewan Ternak, Warga Tak Berani ke Kebun

Di Rusia, pernah terjadi konflik antara beruang coklat Ussuri dengan harimau Siberia. Di sana harimau memang menjadikan beruang sebagai buruannya. Sekitar 1,4 persen makanan harimau ini dari hasil memangsa beruang.

Namun demikian, beruang besar itu juga dapat menyerang balik harimau yang mencoba mencuri makanan mereka.

Pernah ada penelitian di kawasan hutan lindung Sikhote-Alin. Setidaknya ada 44 konfrontasi langsung antara kedua pemangsa itu diamati.

Dari hasil pengamatan, 22 kasus beruang dibunuh oleh harimau. Dan 12 kasus harimau dibunuh oleh beruang.

BACA JUGA:Forrest Galante Cerita BTS Pencarian Harimau Jawa di Hutan Permisan, Pengalaman Buruk hingga Momen Favorit

Dari pengamatan itu menunjukkan bahwa jika beruang merasa terancam, binatang tersebut tidak akan ragu untuk mempertahankan diri. Dengan menyerang balik binatang lain yang mengancam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: