Inilah 3 Penyakit yang Menjadi Penyabab Bercak Coklat di Daun Janda Bolong serta Cara Mengatasinya

Inilah 3 Penyakit yang Menjadi Penyabab Bercak Coklat di Daun Janda Bolong serta Cara Mengatasinya

Inilah 3 Penyakit yang Menjadi Penyabab Bercak Coklat di Daun Janda Bolong serta Cara Mengatasinya-ist/MonsteraPlant.net-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Tanaman Monstera adansonii atau janda bolong ini memang merupakan Tanaman hias yang terkenal di kalangan masyarakat Indonesia.

Namun jika kalian ingin menanamnya di rumah, kalian perlu tahu beberapa risiko dan penyakit yang sering ditemui pada tanaman hias ini, salah satunya menjadi penyebab bercak coklat di daun janda bolong.

Tanaman monstera ini termasuk dalam kategori tanaman semi epfit, artinya ia membutuhkan media sebagai tempat merambatnya.

Meskipun tergolong sebagai tanaman merambat, tapi janda bolong ini sering dijadikan sebagai dekorasi dalam ruangan.

BACA JUGA:Inilah 5 Penyebab Ada Bercak Coklat pada Daun Janda Bolong, yang Terakhir Paling Sering Ditemui

BACA JUGA:5 Cara Menanam Janda Bolong Varigata di Depan Rumah, Ternyata Memiliki Banyak Manfaat!

Meskipun begitu, janda bolong ini termasuk dalam tanaman yang rentan dan sensitif oleh karenanya banyak penyakit yang sering muncul pada tanaman hias satu ini.

Biasanya penyakit pada janda bolong ini menjadi penyebab  kenapa adanya bercak coklat atau hitam pada daun janda bolong.

Nah, apakah kalian penasaran apa saja penyakitnya dan bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini adalah daftarnya seperti yang dikutip dari laman Garden for Indoor.

1. Antraknosa

Penyakit yang bernama Antraknosa ini menjadi penyabab bercak coklat di daun janda bolong, meskipun terkadang bercaknya bisa berwarna hitam juga.

BACA JUGA:5 Manfaat Budidaya Tanaman Janda Bolong, yang Bagus Untuk Kesehatan dan Pembawa Keberuntungan!

BACA JUGA:Ajaib! Ini 7 Manfaat Menanam Janda Bolong di Rumah Dipercaya Mampu Meningkatkan Kesehatan dan Kedamaian!

Antraknosa ini sangat berbahaya bagi tanaman hias kalian karena kerusakannya dapat menjalar atau merambat ke seluruh bagian daun tanaman.

Bercak hitam ini juga bisa terjadi di batang tanaman, yang menjadi penyakit jamur yang menyebar dari biji dan sisa tanaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: