Alasan Semut Datang ke Rumah, Pastikan Tidak Ada 4 Tanaman Pengundang Semut di Dalam Rumah!

Alasan Semut Datang ke Rumah, Pastikan Tidak Ada 4 Tanaman Pengundang Semut di Dalam Rumah!

Alasan semut datang ke rumah yang jarang diketahu, bisa jadi karena tanaman yang disukai semut sehingga mampu mengundangnya.-pxfuel.com-radarkuningan.com

Namun, apakah Anda tahu jika bunga matahari ini bisa mengeluarkan aroma harum yang disukai semut? Dengan begitulah semut suka mendekatkan tanaman bunga matahari.

3.Dahlia

Tanaman dahlia bisa menjadi penarik serangga seperti semut, karena mampu mengeluarkan aroma yang membuat semut menjadi senang mendekat pada musim panas tiba.

Dahlia ini akan tumbuh kelopak ketika musim panas tiba, dari peroses tersebut menjadikan dahlia memiliki aroma yang disukai semut.

BACA JUGA: 5 Destinasi Wisata Danau di Kuningan, Eksotis dan Memanjakan Mata, Cocok Banget Buat Healing!

Semut ini sering dijuluki sebagai hama kutu daun tanaman yang mampu mengganggu kestabilan pertumbuhan tanaman dahlia.

4. Peoni

Tanaman hias peoni mengandung keharuman yang memikat semut dan serangga sehingga jika diletakan di area indoor atau di dalam rumah bisa menjadi penyebab datangnya semut.

Terdapat kucup bunga peoni yang memiliki fungsi dalam melindungi bunga dari semut ketika mekar karena peoni ini memiliki aroma yang disukai oleh semut.

Sayangnya aroma tersebut tidak dapat terdeteksi oleh penciuman manusia, jika Anda ingin menanamnya di dalam rumah maka pastikan tanah peoni memiliki drainase yang baik dan terkena sinar matahari. 

BACA JUGA: FIFA Gelar Rapat Darurat terkait Sanksi Israel, Gianni Infantino: Sepak Bola Tidak Boleh Jadi Sandera Politik

Itulah beberapa tanaman yang bisa mengundang kedatanagan semut ke rumah, apakah anda memilikinya? Semoga informasi ini bisa menjadi edukasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: