Dikenal Karena Baunya Dapat Mengusir Tikus Dari Rumah, Berikut 5 Bau Alami Pengusir Tikus

Dikenal Karena Baunya Dapat Mengusir Tikus Dari Rumah, Berikut 5 Bau Alami Pengusir Tikus

bau alami pengusir tikus-pinterest-radarkuningan.com

2.Amonia

Amonia mempunyai bau yang sangat menyengat mirip dengan urin predator. Tikus cenderung menghindari area yang berbau amonia karena merasa terancam.

Menurut Ilmu Pengendalian Hama, amonia dapat digunakan sebagai pengusir hama alami karena baunya yang menyengat dan menyengat.

Campurkan amonia dengan air dalam wadah terbuka dan letakkan di tempat yang sering dikunjungi tikus. Pastikan untuk menempatkannya di tempat yang tidak dapat dijangkau oleh anak-anak dan hewan peliharaan.

3.Bawang Putih

Bawang putih mempunyai bau yang sangat menyengat sehingga tidak disukai tikus. Senyawa allicin yang terdapat pada bawang putih menjadi penyebab bau tersebut.

Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry menunjukkan bahwa senyawa dalam bawang putih efektif mengusir berbagai hama, termasuk tikus.

Potong beberapa siung bawang putih dan taburkan di tempat yang sering didatangi tikus.

BACA JUGA:Cegah Kedatanagn Tikus! Selain Itu Ampuh Mengusir Tikus dari Rumah, Inilah 5 Tips ampuhnya!

BACA JUGA:Menurut Peneliti Perangkap Tikus Bikin Kapok, Inilah 5 Cara Ampuh Mengusir Tikus di Rumah dan Mudah Loh!

4.Cengkih

Cengkih mempunyai ciri khas aroma menyengat yang tidak disukai tikus. Eugenol yang terdapat pada cengkeh merupakan zat yang menimbulkan bau menyengat sehingga efektif mengusir tikus.

Sebuah studi dalam International Journal of Scientific Publications and Research menemukan bahwa eugenol dalam cengkeh efektif mengusir tikus dan serangga lainnya.

Oleskan minyak atsiri cengkeh pada kapas dan letakkan di tempat yang sering dikunjungi tikus.

5.Cuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: