Satu Group Pada Kualifikasi Piala Dunia, Laga Indonesia Vs Bahrain Menjadi Laga 'Balas Dendam' Indonesia!

Satu Group Pada Kualifikasi Piala Dunia, Laga Indonesia Vs Bahrain Menjadi Laga 'Balas Dendam' Indonesia!

Akankah laga Indonesia Vs Bahrain pada laga Piala Dunia 2026 menjadi ajang "Balas Dendam"?-Foto : Bola Sports.com-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Penentuan group pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, akhirnya telah berakhir. Masing-masing negara telah ditempatkan pada group masing-masing. 

Sama halnya dengan Indonesia, dimana Timnas Indonesia mendapat bagian di group C. Bersama dengan dua jawara yang selalu tampil pada Piala Dunia, yaitu Jepang dan Australia. 

Tidak hanya menghadapi dua tim raksasa itu, Timnas Indonesia juga harus menghadapi Saudi Arabia, China PR, dan Bahrain. Ini tentunya akan menjadi pertandingan yang keras dan seru untuk Timnas Indonesia

Selain laga melawan Jepang, para pecinta sepakbola Indonesia juga menyoroti laga Indonesia Vs Bahrain. Dimana sebenarnya laga Indonesia Vs Bahrain pernah mengalami sebuah kenangan buruk untuk Timnas Indonesia. 

29 Februari 2012, adalah momen dimana laga Indonesia Vs Bahrain dalam rangka Kualifikasi Piala Dunia 2014 berlangsung. Pada pertandingan ini, Indonesia takluk atas Bahrain dengan skor 10-0.

BACA JUGA:Meski Diragukan Tampil, Maarten Paes Antusias Timnas Indonesia Tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Dunia

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia ini digelar di Stadion Nasional Bahrain di Riffa, Bahrain. 

Hasil pertandinga nampak kurang logis bukan? Jika kamu berpikiran seperti itu, maka kamu memiliki pikiran yang sama dengan pihak FIFA pada waktu itu. 

Melansir lewat penjelasan pada halaman instagram @kitagarudafans, setelah pertandingan Indonesia Vs Bahrain berakhir, FIFA melakukan penyelidikan terhadap hasil pertandingan. 

Sama seperti kalian yang sedang membaca, FIFA juga menganggap hasil pertandingan ini tidak logis dan mencurigakan. 

Karena sejarah buruk antara Indonesia Vs Bahrain, para penggemar Timnas Indonesia sangat berharap pada laga Kualifikasi Indonesia Vs Bahrain pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti akan menjadi laga balas dendam.

BACA JUGA:SULIT! Jadwal Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Pertama Arab Saudi, Petentuan Ketemu Jepang

Faktanya, Indonesia sudah sering bertemu dengan Bahrain. Bahkan, Timnas Indonesia hanya kalah beberapa poin saja. Dalam arti lain, Timnas Indonesia hanya kalah dalam beberapa poin goal. 

Ini tentunya menjadi angin segar untuk Timnas Indonesia era STY (Shin Tae-Yong), dimana kemajuan Timnas Indonesia yang sangat meningkat dianggap dapat membawa sebuah harapan baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: