Kiprah Hanyen Tenggono, Pengusaha Muda Kuningan, Dirikan Yayasan HTC untuk Bantu Masyarakat

Kiprah Hanyen Tenggono, Pengusaha Muda Kuningan, Dirikan Yayasan HTC untuk Bantu Masyarakat

Untuk membantu masyarakat Kuningan, Hanyen Tenggono (baju putih) mendirikan Yayasan Hanyen Tenggono Center.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Tekadnya begitu kuat, ikut membantu pemerintah dalam penyediaan lapangan kerja bagi warga Kabupaten Kuningan.

Disamping membuka lapangan kerja, juga membantu masyarakat dalam bidang sosial  Itulah yang terpatri dalam benak Hanyen Tenggono.

Pria sederhana dan murah senyum itu kerap berada di garda terdepan dalam membantu masyarakat yang membutuhkannya.

BACA JUGA:Konsisten Dorong Aspek ESG, Bank Mandiri Perkuat Kolaborasi dengan Volta, MCAS Group

BACA JUGA:Touring ke Mandalika Dengan Yamaha Fazzio Hybrid-Connected, Lady Biker Tetap Tampil Fashionable.

Perlahan namun pasti, niat pengusaha muda itu sudah mulai terwujud. Di objek wisata yang dimilikinya, Sangkan Park, ratusan anak muda Kuningan menjadi pegawainya.
 
Di kalangan masyarakat Kuningan, Hanyen dikenal memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi. Lelaki itu juga piawai bersosialisasi dengan masyarakat. 
 
Bahkan Hanyen mendirikan sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kesehatan guna membantu masyarakat Kuningan.
 
Yayasan tersebut diberi nama Yayasan Hanyen Tenggono Center (HTC). Untuk menunjang kegiatan, yayasan memiliki fasilitas mobil ambulans gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. 
 
 
 
Orang dekat Hanyen Tenggono sekaligus karibnya, Agit Wiranata Kusumah tak memungkiri jika sahabatnya itu sangat peduli terhadap masyarakat Kuningan.
 
Penyediaan lapangan kerja, sosial dan kesehatan menjadi prioritas utama Hanyen bagi masyarakat Kuningan melalui yayasan HTC. 
 
"Yayasan Hanyen Trenggono Center memberikan fasilitas ambulans gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Inisiatif ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan transportasi medis yang diperlukan tanpa biaya," ujar Agit.
 
 
 
Founder HTC, Hanyen Tenggono senang  atas terwujudnya ambulans gratis yang berhasil dibeli oleh yayasan tersebut. Dalam pernyataannya, Hanyen menyampaikan alasan di balik keputusannya untuk menyediakan fasilitas ini.
 
"Saat melihat kondisi transportasi menuju rumah sakit yang berat, saya menyadari bahwa biaya operasional ambulans sangat mahal. Saya mendengar keluhan dari masyarakat mengenai hal ini. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk menyediakan ambulans ini secara cuma-cuma," jelas Hanyen.
 
 
 
Fasilitas ambulans gratis ini akan tersedia bagi siapa pun yang membutuhkannya. Baik untuk membawa anggota keluarga yang sakit, keperluan persalinan, kecelakaan, atau situasi darurat lainnya. 
 
"Dengan adanya layanan ini, diharapkan masyarakat dapat mengakses transportasi medis dengan mudah dan tanpa biaya yang memberatkan," sebut Hanyen yang juga menjabat Ketua HKTI Kabupaten Kuningan tersebut. 
 
 
 
HTC berkomitmen untuk terus menyediakan fasilitas ambulans gratis ini sebagai bagian dari upaya mereka dalam mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. 
 
"Semoga inisiatif yang baik ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi mereka yang membutuhkannya," ungkap Hanyen.  (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: