Sudah Bertemu Ketua DPC PDIP, Golkar dan PKB, Tim Hanyen Tenggono Center: Kami Masih Safari Komunikasi Politik

Sudah Bertemu Ketua DPC PDIP, Golkar dan PKB, Tim Hanyen Tenggono Center: Kami Masih Safari Komunikasi Politik

Hanyen Tenggono saat bertemu dengan Ketua DPC PDI Perjuangan H Acep Purnama dan DPC PKB Kuningan.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Pasca mundur dari bacaleg dan keanggotan Partai Gerindra, Hanyen Tenggono langsung tancap gas melakukan safari komunikasi.

Hanyen bersama timnya, Media Center Hanyen Tenggono bertemu dengan sejumlah ketua partai politik peserta pemilu 2024.

Ada tiga partai yang sudah melakukan komunikasi usau kemundurannya dari Gerindra.

 
 
Langkah Hanyen Tenggono yakni dengan melakukan safari komunikasi politik dengan Ketua DPD Golkar, H Asep Setia Mulyana, Ketua DPC PDI Perjuangan, H Acep Purnama dan juga Ketua DPC PKB, H Ujang Kosasih.
 
Selain dengan ketiga partai tersebut, ada beberapa partai juga yang ingin menjalin komunikasi.
 
Ketua Tim Relawan Hanyen Tenggono, Cucu membenarkan safari komunikasi yang dilakukan Hanyen terhadap sejumlah partai politik peserta pemilu.
 
Komunikasi ini berlangsung setelah Hanyen Tenggono mengajukan secara resmi surat pengunduran diri sebagai bacaleg DPRD Kuningan dan keanggotaan Partai Gerindra.
 
 
 
"Ya kami melakukan pertemuan dengan sejumlah partai. Kami sudah bertemu dengan Pak Acep Purnama yang kapasitasnya Ketua DPC PDI Perjuangan, Pak H Asep Setia Mulyana sebagai Ketua DPD Partai Golkar serta Pak H Ujang Kosasih, Ketua DPC PKB. Jadi semuanya masih dalam proses penjajakan," terang Cucu.
 
Menurut Cucu, pertemuan dengan Ketua DPC PDIP Kuningan terjadi pada Sabtu malam di resto yang ada di Sangkan Park.
 
"Begitu juga dengan pertemuan bersama PKB berlangsung di Sangkan Park terjadi pada Minggu malam 28 Mei 2023. Sedangkan pada Sabtu malam, kami bertemu dengan Ketua DPD Golkar di kediaman Pak Ketua," ujarnya.
 
 
 
Sementara Ketua Divisi Hukum Hanyen Tenggono Center, H Dudung Mundjadji mengakui pertemuan dengan sejumlah partai politik. Namun saat dengan Golkar dan PKB, dirinya tidak ikut serta.
 
"Ini merupakan safari politik Pak Hanyen. Saya mendampingi Pak Hanyen bertemu Pak Acep Purnama di Sangkan Park," jawab Dudung, Senin 29 Mei 2023.
 
Ditanya soal berkas pengunduran diri Hanyen Tenggono dari Partai Gerindra, Dudung mengatakan bahwa berkas pengunduran belum diambil. Sebab, baru surat yang sudah diajukan dan diterima oleh DPC Gerindra.
 
"Untuk berkasnya, belum diambil karena masih dalam proses. Yang sudah dikirimkan baru surat pengunduran diri," sebut Dudung. 
 
 
 
Sebelumnya, Bacaleg DPRD Kuningan dari Partai Gerindra, Hanyen Tenggono akhirnya mengambil sikap terkait pencalonannya. Hanyen mengumumkan pengunduran diri sebagai bacaleg dan juga dari keanggotaan Partai Gerindra.
 
Pengumuman itu disampaikan Hanyen dalam jumpa pers yang digelar Media Center Hanyen Tenggono di Sangkan Park, Bandorasawetan, Kecamatan Cilimus, Kuningan, Sabtu sore 27 Mei 2023. Hanyen juga sudah menyampaikan surat pengunduran diri secara resmi ke DPC Gerindra Kabupaten Kuningan.
 
Juru bicara Hanyen Tenggono Center, Agit Wiranata Kusumah mengatakan, surat pengunduran diri Hanyen Tenggono dari pencalegan dan keanggotan partai sudah dikirim dan diterima oleh DPC Gerindra. 
 
 
 
Alasan pengunduran diri Hanyen Tenggono sangat sederhana. Yaitu saat mendaftar ke partai, Hanyen mendaftarkan diri untuk bacaleg dari Dapil Kuningan II. Namun kemudian oleh partai didaftarkan sebagai bacaleg untuk Dapil Kuningan I. 
 
"Karena awalnya kan sudah komitmen dengan partai bahwa Pak Hanyen untuk bacaleg dapil II. Tapi kemudian berubah didaftarkan du dapil I. Padahal arus bawah menginginkan Pak Hanyen untuk tetap di dapil II. Oleh sebab itu, beliau mengambil langkah untuk mundur dari pencalegan dan keanggotaan partai Gerindra," tegas Adit, Sabtu sore 27 Mei 2023.
 
 
 
Agit juga mengaku tetap menghormati Partai Gerindra yang sudah membesarkan Hanyen Tenggono selama ini. Namun karena ada perbedaan sikap yang akhirnya kebersamaan terpaksa tidak diteruskan. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: