Wisata Palutungan Makin Bergairah, Jalan Cipari-Cisantana Dibangun, Sekda: Bakal Dongkrak PAD Kuningan Nih

Wisata Palutungan Makin Bergairah, Jalan Cipari-Cisantana Dibangun, Sekda: Bakal Dongkrak PAD Kuningan Nih

Jalan baru Cipari-Cisantana yang mulai dibangun dari anggaran APBN Kementrian PUPR. (Agus Sugiharto)--

Bersamaan dengan pembangunan ruas jalan ini, pihaknya menyebutkan bantuan serupa sedang dikerjakan di Kabupaten Kuningan, yaitu pembangunan ruas jalan Cipasung-Subang.

Melalui kesempatan ini pihaknya mohon dukungan dari segenap pihak dan masyarakat Kuningan.

BACA JUGA:Ini Kisah Perjuangan Damkar Kuningan Selamatkan Indri Yuliasari, Gadis Malang yang tidak Diterima Keluarganya

Terutama dari Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan jika selama pelaksanaan mungkin ada debu, atau kebisingan karena mulai besok alat berat akan di turunkan. 

"Namun jika selesai ruas jalan ini akan memiliki manfaat sebesar-besarnya. Termasuk Investasi yang akan semakin mengembangkan potensi wisata di Kuningan," ungkap pria yang mengaku orang tuanya berasal dari Desa Gewok, Kecamatan Ciwaru, Kuningan tersebut. 

Seperti diberitakan, pembangunan jalan baru Cipari-Cisantana inu memiliki panjang 2,21 Km dengan lebar 7 meter merupakan bantuan Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR.

BACA JUGA:Nama Pelamar yang Gagal Lulus Seleksi Calon Direktur PAM Masih Misterius, Ketua Pansel: Saya Lupa Namanya

Hal ini tertuang dalam Inpres Jalan Daerah (IJD) tahun 2023 paket pengembangan jalan Cipari–Cisantana penanganan jalan daerah di Kawasan Rebana.

Perusahaan yang mendapat kepercayaan membangun ruas jalan baru ini adalah PT Mahakarya Limac dari Jakarta. Total anggaran yang dikucurkan dari APBN tahun 2023 hampir mencapai 23 miliar, dengan masa pekerjaan 129 hari. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: