Waw, Jangan Biarkan Kucing Terkena Penyakit Cacingan! Terdapat 3 Gejala yang harus Anda Ketahui

Waw, Jangan Biarkan Kucing Terkena Penyakit Cacingan! Terdapat 3 Gejala yang harus Anda Ketahui

Gejala kucing cacingan, yaitu: 1. Penurunan Berat Badan 2. Penampakan Cacing 3. Bulu Rontok.-klikdokter.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Memiliki kucing peliharaan memang menyenangkan karena memiliki hiburan dikala kesepian di rumah. Namun, anda pun harus menjaga kesehatan kucing agar kucing tidak terjangkit penyakit.

Penyakit kucing ini beragam, sehingga jangan sepelekan karena dapat menjangkit ke seluruh organ lainnya bahkan yang lebih fatalnya adalah menularkan pada orang sekitar kucing.

Penyakit kucing salah satunya adalah cacingan, biasanya disebabkan oleh makanan yang terdapat telur cacing kotor dan buruan tikus. Atau bisa dari sesama kucing yang mengalami cacingan.

Terdapat dampak yang sangat fatal jika kucing ini dibiarkan terjangkit cacingan, sehingga anda sebaiknya langsung konsultasikan jika kucing peliharaan mengalami penyakit cacingan.

BACA JUGA:Tahun 2023, Tindak Kriminalitas Naik, Kapolres Kuningan: Penganiayaan Santri Jadi Kasus Paling Menonjol

Artikel ini membahas tentang gejala kucing cacingan sehingga anda dapat mempelajari dan membawa kucing dengan tepat waktu kepada dokter. Berikut ini beberapa ciri-ciri kucing terkena penyakit cacingan yang telah terangkum, diantaranya:

Gejala Kucing Cacingan

1. Penurunan Berat Badan

Jika kucing anda makan dengan lahap dan banyak namun mengalami penurunan berat badan, ini adalah salah satu gejala yang harus ditindak lanjuti. Karena jika dibiarkan kucing akan kekurangan nutrisi yang dibutuhkan tubuhnya.

Cacing yang bersarang pada tubuh kucing akan menggerogoti tubuhnya sehingga kucing akan lemas dan bisa menyebabkan penyakit komplikasi yang membuat kucing sakit parah hingga mati.

2. Penampakan Cacing

Anda dapat melihat pada kotoran kucing dan muntahannya yang terdapat cacing, biasanya cacing akan menyarang pada sisa makanan pada tubuh kucing ataupun tersangkun diarea anut dan bulu kucing.

Sehingga dapat dengan mudah melihat bahwa gejala ini menandakan kucing telah terkena penyakit cacing, oleh karenanya dapat diatasi dengan periksa ke dokter hewan.

Cacing yang sering muntah dengan penampakan cacing inilah salah satu indikator yang sangat valid bahwa kucing terkena penyakit cacingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: