Bukan Jeff Bezos! Ternyata Bapak Ini Orang Terkaya di Dunia Sepanjang Sejarah! Fakta Unik John D. Rockefeller

Bukan Jeff Bezos! Ternyata Bapak Ini Orang Terkaya di Dunia Sepanjang Sejarah! Fakta Unik John D. Rockefeller

fakta menarik john d rockefeller-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

BACA JUGA:Semalam Ada 3 Kejadian Longsor di Kabupaten Kuningan, Menimpa Rumah dan Mobil

Selain beberapa fakta menarik tentang John D. Rockefeller diatas, masih ada beberapa fakta menarik tentang orang terkaya di dunia sepanjang sejarah ini.

Ayah Rockefeller Dikenal Sebagai Penipu dan Beristri Dua

Bapak dari taipan ini, William Avery Rockefeller, adalah seorang penjual minyak ular keliling yang menyamar sebagai pedagang tuli-mbisu dan menjual obat mujarab serta ramuan herbal.

Penjual berbahasa manis yang dijuluki "Devil Bill" ini kadang-kadang memiliki anak—termasuk calon industrialis masa depannya—dengan istri dan selingkuhannya, yaitu pembantu rumah tangga mereka yang tinggal bersama.

William Rockefeller yang berpindah-pindah juga menjalani kehidupan ganda dengan menyamar sebagai spesialis mata-telinga bernama Dr. William Levingston, dan pada tahun 1855 ia diam-diam menikahi wanita lain.

BACA JUGA:Kamu Harus Waspada dengan Pergerakan 3 Ular Kecil yang Sering Masuk Rumah Berikut ini!

Selalu Merayakaan Hari Kerja

Pada 26 September 1855, sebuah perusahaan pedagang di Cleveland, Hewitt and Tuttle, mempekerjakan John D. Rockefeller yang masih remaja sebagai asisten pencatat buku.

Sejak saat itu, taipan korporat ini merayakan "hari kerja" setiap 26 September untuk mengenang awalnya masuk ke dunia bisnis, dan ia menganggap tanggal tersebut lebih penting daripada ulang tahunnya.

"Seluruh masa depan saya tampaknya bergantung pada hari itu," kenangnya di kemudian hari, "dan seringkali saya gemetar ketika bertanya pada diri sendiri pertanyaan: 'Bagaimana jika saya tidak mendapat pekerjaan itu?'"

Menggunakan Tentara Bayaran Pengganti agar Terhindar dari Perang Saudara

Meskipun ia adalah seorang penghapus perbudakan yang tegas, Rockefeller tidak ikut serta dalam Perang Saudara yang pecah pada tahun 1861.

BACA JUGA:5 Tanda Kucing Suka Tidur Dekat Kita, Ternyata Pertanda Ia Menyukaimu Lho! Apa Kamu Menyadari?

Sementara adiknya yang termuda terluka di Chancellorsville dan Cedar Mountain, Rockefeller mendapat pembebasan karena menjadi penopang utama keluarganya dan menggunakan tentara bayaran untuk menggantikannya, sebuah praktik umum selama perang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: