Apa Perbedaan Teh Hijau dan Matcha? Mana yang Lebih Sehat? Ini Penjelasan Manfaatnya

Apa Perbedaan Teh Hijau dan Matcha? Mana yang Lebih Sehat? Ini Penjelasan Manfaatnya

Apa Perbedaan Teh Hijau dan Matcha? Mana yang Lebih Sehat? Ini Penjelasan Manfaatnya-photo by whole new mom-radarkuningan.com

- mengurangi penuaan kulit akibat paparan sinar matahari (photoaging)

- memperbaiki penanda kesehatan metabolik

- memperkuat pembuluh darah di jantung

- mengurangi faktor pertumbuhan tumor di usus

BACA JUGA:JARANG DIKETAHUI, Ternyata Ada 8 Manfaat Daun Pisang Untuk Kesehatan! Untuk Pencernaan Hingga Perawatann Kulit

BACA JUGA:Sering Diremehkan, Ternyata ini 10 Manfaat Kol untuk Kesehatan

Mana yang Lebih Sehat Untuk Dikonsumsi?

Setelah mengetahui bahwa kedua jenis minuman tadi dapat mendatangkan banyak manfaat kesehatan pada tubuh kita, namun mana yang lebih sehat untuk kita konsumsi?

Kembali dilansir dari MNT, Matcha mungkin mengandung lebih banyak senyawa tertentu sehingga dapat meningkatkan kadar senyawa penting seperti L-theanine, klorofil, dan antioksidan.

Jadi, meskipun Teh hijau juga mengandung senyawa-senyawa ini, tetapi matcha mungkin mengandung lebih banyak senyawa tersebut.

Proses penyeduhan mengekstraksi senyawa sehat dan nutrisi dari daun teh ke dalam air. Namun, beberapa nutrisi dan senyawa dalam daun teh hijau mungkin tidak terdifusi ke dalam air panas selama penyeduhan.

BACA JUGA:WASPADA! Berikut 5 Ciri Ciri Nyamuk Berbahaya Yang Mengancam Kesehatan

BACA JUGA:Menurunkan Resiko Kanker, Ini Dia 6 Manfaat Kentang Rebus untuk Kesehatan

Sedangkan matcha, umumnya orang akan mengonsumsi daun teh itu secara keseluruhan. Dimana ini dapat meningkatkan kadar nutrisi yang mereka konsumsi.

Namun, lebih banyak tidak selalu lebih baik. Mengonsumsi terlalu banyak antioksidan mungkin memiliki efek oksidatif di dalam tubuh, di mana antioksidan tambahan menjadi tidak stabil atau bereaksi dengan sel-sel di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: