Kuningan Gudangnya Wanita Cantik, Tersebar di 6 Kecamatan, Termasuk Kampung Halaman Maudy Koeanaedi

Kuningan Gudangnya Wanita Cantik, Tersebar di 6 Kecamatan, Termasuk Kampung Halaman Maudy Koeanaedi

Kabupaten Kuningan dikenal dengan penghasil wanita cantik berdarah Sunda. -Maudy Koesnaedi/Ig-radarkuningan.com

Adalagi kecamatan yang menjadi gudangnya wanita cantik, yakni Cilimus. Kecamatan ini pernah disiapkan sebagai ibukota cadangan Keraton Cirebon jika keraton tersebut dibumihanguskan Belanda.

Kecamatan ini memang didirikan oleh petinggi Keraton Cirebon. Letaknya pun berbatasan langsung dengan Kabupaten Cirebon.

Kecamatan Cilimus berada di urutan keempat dengan jumlah penduduk perempuan terbanyak di Kabupaten Kuningan. Ada sebanyak 26.578 jiwa pada tahun 2022, berjenis kelamin perempuan.

5. Kecamatan Jalaksana

Meskipun angka yang tercatat adalah pada tahun 2021, Kecamatan Jalaksana tetap menonjol dengan jumlah penduduk perempuan sebanyak 24.771 jiwa.

BACA JUGA:Jadi Primadona di Jalan Dengan Membeli Salah Satu dari 3 Rekomendasi Mobil Sports Bekas yang Murah!

Kecamatan ini terkenal dengan perempuan Sunda berparas cantik. Hampir seluruh desa di Kecamatan Jalaksana menyumbang banyak wanita cantik.

Kecamatan ini sangat bersejarah dan menjadi objek wisata terkenal di Kuningan. Ada Balong Cibulan, Sumur Tujuh hinggga Balong Dalem. Juga ada tradisi tahunan yang sangat terkenal. Namanya “Kawin Cai”.

6. Kecamatan Cigugur

Kecamatan yang satu ini juga menjadi gudangnya wanita cantik. Namanya Kecamatan Cigugur. Kecamatan ini persis berada di kaki Gunung Ciremai.

Sekarang Kecamatan Cigugur menjadi tujuan wisata yang paling populer di Kabupaten Kuningan. Salah satu tempat yang menarik wisatawan adalah Palutungan.

BACA JUGA:Cat Lovers Harus Punya! Ini 5 Tanaman yang Disukai dan Bermanfaat bagi Kucing, Bikin Kucing Bahagia dan Rileks

Kecamatan ini sudah dihuni oleh manusia prasejarah, khususnya di zaman Batu Besar atau Megalitikum. Ada satu kelurahan yang dulu menjadi kampung manusia purba, yakni Kelurahan Cipari.

Selain itu, di kecamatan ini ada satu kawasan yang  masih menjunjung tinggi trasdisi dari zaman Raja Pajajaran, Prabu Siliwangi. Namanya kawasan Sunda Wiwitan di Cigugur.

Jika dilihat data, Kecamatan Cigugur menutup daftar keenam kecamatan dengan jumlah penduduk perempuan terbanyak di Kabupaten Kuningan. Pada tahun 2021 jumlah penduduk perempuan mencapai   24.136 jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: