Arung Jeram di Sungai Cipunegara, Wisata Air Terbaik di Subang, Cocok untuk Liburan Nataru

Arung Jeram di Sungai Cipunegara, Wisata Air Terbaik di Subang, Cocok untuk Liburan Nataru

Sagara Riverside Rafting bisa menjadi pilihan untuk arung jeram di Sungai Cipunagara. -Yogi Irfandi-radarkuningan.com

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Mengapa Daun Janda Bolong Berlubang, Bukan Sekedar Penampilan!

Sungai Cipunagara dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai sumber daya penghasil ikan. Selain itu, masyarakat juga memanfaatkan debit besar air sungai untuk irigasi lahan pertanian.

Nah, seorang sungai ini juga digunakan sebagai destinasi wisata air arung jeram. Bagi para pemula cocok untuk berarung jeram di sungai ini.

Sungai Cipunagara masuk klasifikasi arung jeram grade 2 dan 3. Diperlukan keahlian scouting dan maneuvering saat mengarungi jalur sejauh sekitar 9 km.

Namun jangan khawatir. Para pemula pun aman menyusuri sungai tersebut. Ada tim dari Sagara Riverside Rafting yang menemani sekitar 2,5 jam menyusuri sungai.

BACA JUGA:4 Hal Favorit Kucing, yang Perlu diketahui Para Catlovers dan Pemilik Kucing!

Walau belum terkenal, sangat gampang untuk menemukan operator arung jeram di sekitar sungai Cipunagara. Anda bisa mencarinya di media sosial atau mesin pencari dengan kata kunci ‘arung jeram sungai Cipunagara’.

Pengalaman menunjukkan, rata-rata waktu tempuh adalah 2,5 jam. Namun, bisa lebih lama lagi apabila debit air cukup kecil. Seperti akhir Desember ini.

Namun jika debit air terlaku tinggi pun, tidak disarankan untuk melakukan arung jeram di sungai tersabut. Terutama bagi para pemula.

Jadi, sebaiknya hindari juga saat puncak musim hujan. Untuk itu perlu jeli memilih waktu, sebaiknya memang pada waktu peralihan musim.

BACA JUGA:Catlovers Wajib Tahu! Inilah 4 Hal yang Kucing Sukai di Hidup Mereka!

Yang paling tepat berkonsultasi dengan terlebih dahulu dengan operator, yakni Sagara Riverside. Tujuannya untuk mendapatkan waktu yang tepat.

Selama pengarungan, akan menemukan beberapa jeram kecil dan besar. Apabila debit air kecil maka tak jarang perahu tersangkut batu dan sudah tentu akan menyusahkan.

Tak seluruh perjalanan merupakan jeram, ada pula beberapa tempat yang berair tenang sehingga bisa sejenak berenang dengan santai.

Selain pengalaman berpacu di atas arus, juga bisa memicu adrenalin dengan melompat dari atas tebing maupun batu. Yang ini harus tetap hati-hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: