Kasus HIV AIDS Melonjak di Kabupaten Kuningan, Ada 170 Kasus Baru sampai Desember

Kasus HIV AIDS Melonjak di Kabupaten Kuningan, Ada 170 Kasus Baru sampai Desember

Angka penyebaran HIV AIDS di Kabupaten Kuningan mengalami peningkatan dalam 3 tahun terakhir.-Ilustrasi-radarkuningan.com

BACA JUGA:Hati-hati Meletakan Sirih Gading Sebab Memiliki Racun Berbahaya Jika Termakan!

Karena mereka bisa bersinergi selama 12 tahun dan berkontribusi pada proses penanggulangan HIV serta SPM Kabupaten Kuningan.

Kendati demikian, Asep Susan Sonjaya menyampaikan keprihatinannya. Sebab, pemerintah nyaris tidak menaruh perhatian terutama dari sisi anggaran terhadap kasus ini.

“Miris melihat kondisi seperti ini, tidak ada kepedulian pemerintah terhadap HIV, bahkan tidak dianggarkan sama sekali,” pungkasnya. 

Tentang HIV AIDS

Sebagai informasi, HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh yang dapat melemahkan kemampuan tubuh melawan infeksi dan penyakit. 

BACA JUGA:Bisa Menarik Energi Positif dan Pembawa Hoki? Inilah 5 Jenis Tanaman Hias Bunga yang Cocok untuk Area Indoor

AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) adalah kondisi di mana HIV sudah pada tahap infeksi akhir. Ketika seseorang sudah mengalami AIDS, tubuh tidak lagi memiliki kemampuan untuk melawan infeksi yang ditimbulkan.

Dengan menjalani pengobatan tertentu, pengidap HIV bisa memperlambat perkembangan penyakit ini, sehingga pengidap HIV bisa menjalani hidup dengan normal.

Penyebab HIV dan AIDS

Di negara Indonesia, penyebaran dan penularan HIV paling banyak disebabkan melalui hubungan intim yang tidak aman dan bergantian menggunakan jarum suntik yang tidak steril saat memakai narkoba.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Suka Mengikuti Kaki kita? Berikut 6 Alasan Kucing Melakukannya 

Seseorang yang terinfeksi HIV dapat menularkannya kepada orang lain, bahkan sejak beberapa minggu sejak tertular. Semua orang berisiko terinfeksi HIV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: