Ini Dia 5 Makanan Khas Kuningan Jawa Barat, Pastikan Mencobanya! Rasanya Bikin Nagih!

Ini Dia 5 Makanan Khas Kuningan Jawa Barat, Pastikan Mencobanya! Rasanya Bikin Nagih!

Ini dia 5 makanan khas Kuningan Jawa Barat yang memiliki rasa nagih dan pastikan untuk mencobanya.-siwindumedia.com-radarkuningan.com

Berkunjung ke Kuningan jangan lupa untuk mencicipi nasi kasreng khas Kuningan Jawa Barat, pasalanya terdapat ciri khas yang unik.

Nasi kasreng ini terbuat dari nasi putih dengan campuran lauk berupa telur dadar ikan paray, ayam goreng dan tempe. Dengan cita rasa gurih dan sangat nikmat jika disajikan pada saat hangat.

BACA JUGA:Jadwal PPDB Tahap 2 Dimulai 24 Juni 2024! Simak Jadwal Dan Alur Kegiatannya Disini

3. Keripik Gadung

Makanan khas Kuningan yang cocok dijadikan oleh-oleh antara lain keripik Gadung. Terbuat dari tanaman gadung yang diolah dengan penuh hati-hati dan diaktifkan.

Keripik Gadung dibuat dengan dipotong tipis, direndam dalam abu, dikeringkan, lalu digoreng menjadi keripik. 

Keripik Gadung ini cocok jadi camilan yang lezat, renyah, dan rasa bawang yang khas. 

4. Golono

Golono merupakan makanan khas Kuningan berupa gorengan yang terbuat dari ampas tahu. Memiliki cita rasa gurih asin serta tekstur lembut di dalam renyah di luar.

BACA JUGA:Mengisi Akhir Pekan di Wisata Alam Kuningan! Ini Dia 5 Wisata Alam Kuningan, No. 1 Cukup 5000 Bisa Masuk!

Kamu bisa membeli goreng golono ini saat sakit hari dengan harga yang sangat terjangkau.

5. Kwecang

Kwecang merupakan makanan khas Kuningan yang hampir mirip bakcang. Bahan yang digunakan yaitu beras ketan yang dipadatkan, dicampur air abu, dan dibungkus dengan daun bambu. 

Sehingga memiliki cita rasa dan aroma yang khas. Makanan yang satu ini tak boleh ketinggalan dicicipi saat berkunjung ke Kuningan.

Itulah beberapa makanan khas Kuningan yang wajib dicoba dan cocok dijadikan oleh-oleh saat anda berkunjung ke Kuningan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: