Lapang Mashud Diperbaiki Sanbut Liga 3

Lapang Mashud Diperbaiki Sanbut Liga 3

Penataan lapang mashud untuk sambut tuan rumah Liga 3. (agus sugiarto)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Askab PSSI Kuningan nampaknya sedang bersiap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Liga 3. Sebagai tuan rumah, Pesik bisa mendapat keuntungan. Selain finansial karena tiket pertandingan dari penonton, juga dukungan moril bagi tim.

Saat ini persiapan menjadi ruan rumah terus dilakukan. Salah satunya dengan memperbaiki lapangan Mashud. Stadion Mashud dipastikan menjadi tempat digelarnya pertandingan.

BACA JUGA:Cipayung Plus- Komunitas Ojol Bakar Ban, Tolak Kenaikan BBM

Pantauan radarkuningan.com, sejumlah sedang melakukan penataan lapangan. Rumput yang sebelumnya tumbuh tidak teratur, diratakan petugas. Kondisi rumput lapangan bola terlihat rata, rapi, dan rumputnya mulai hijau kembali.

Salah seorang pekerja yang mengaku bernama Asep mengatakan, dia hanya diminta bekerja melakukan perbaikan. Seperti penataan lapangan, jaring gawang serta tiang gawang. "Soal pertandingan bola, saya tidak tahu. Tugas saya bekerja sesuai perintah mandor," ujarnya.

BACA JUGA:Sekretaris DPC Partai Demokrat Kuningan Tiba-Tiba Mundur, Alasan Diungkap Lewat Surat

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kuningan, Wawan Setiawan menyebutkan, perbaikan lapangan Mashud kemungkinan dilakukan panitia Liga 3. Atau bisa juga oleh KONI dan Askab PSSI. Pihaknyq tidak melakukan perbaikan meski Stadion Mashud berada di bawah pengelolaan DLH.

Menurut Wawan, lapangan Mashud akan jadi tuan rumah Liga 3. Dia menduga, perbaikan sarana lapang digelar oleh Askab PSSI atau KONI. "Kami tidak melakukan perbaikan. Coba ditanyakan langsung ke KONI atau Askab PSSI. Saya dengar sih, Mashud jadi tuan rumah," ucapnya.

BACA JUGA:Syarat dan Cara Membuat Paspor di DPMPTSP Kabupaten Kuningan

Meski sedang dilakukan penataan lapangan, sayangnya kerusakan fasilitas publik belum tersentuh. Seperti toilet dan kamar mandi penonton yang berada di bawah tribun.

Keadaannya cukup memprihatinkan. Dari tiga kamar toilet, hanya satu yang bisa digunakan. Tak ada ember tempat air. Dua lainnya rusak. Begitu juga toilet perempuan yang berada di sebelahnya.

BACA JUGA:Kabar Baik! Warga Kuningan Bikin Paspor Tidak Perlu ke Cirebon, Bisa Diurus Disini

"Kerusakan ini sudah cukup lama, tapi belum ada perbaikan. Sebenarnya malu lihat kondisi seperti ini, tapi mau bagaimana lagi," kata warga yang mau jogging dibStadion Mashud, Sabtu, 10 September 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: