5 Jalan Baru di Kabupaten Kuningan, Sudah Bangun Lebih dari 25 Kilometer, Habis Ratusan Miliar

5 Jalan Baru di Kabupaten Kuningan, Sudah Bangun Lebih dari 25 Kilometer, Habis Ratusan Miliar

Pembangunan jalan baru di Kabupaten Kuningan kini sudah mencapai 5 jalan lingkar. -Google Street View/Ist-radarkuningan.com

Proyek Jalan Lingkar Timur Selatan dari Ancaran sampai Windujanten, Kecamatan Kadugede, saat ini sudah memasuki pembebasan lahan. Pembangunan Jalan Lingkar Timur Selatan Kabupaten Kuningan itu, akan melewati beberapa lahan.

BACA JUGA:Sirih Gading Mengandung Daya Serap yang Tinggi Sehingga Dijuluki Pembersih Ruangan Alami, Inilah 3 Manfaatnya!

Diantaranya Desa Windujanten-Kecamatan Kadugede, Kelurahan Citangtu, Kelurahan Winduhaji, Desa Ancaran, Karangtawang, Cibinuang-Kecamatan Kuningan, Desa Sindangsari, Kaduagung, dan Kertawangunan–Kecamatan Sindangagung.

4. Jalan Baru Cipari Cisantana

Pembangunan akses jalan ini, membantu lalu lintas ke arah kawasan wisata Palutungan. Terutama untuk pengendara dari arah Cirebon. 

Anggaran Jalan Baru Cipari Cisantana sekitar Rp 23 miliar dengan panjang 2,2 kilometer dan lebar 7 meter. Pembangunan jalan baru ini, juga dibiayai APBN lewat Kementerian PUPR.

BACA JUGA:Menjengkelkan Tingkah Kucing Berak Sembarangan di Pekarangan Rumah, Inilah 5 Solusi Mengusir dengan Cara Halus

Meski tidak terlalu panjang, tetapi keberadaan jalan ini sangat membantu mengurai kepadatan di simpang Cigugur hingga ke Palutungan.

5. Jalan Lingkar Dalam Kota

Jalan lingkar dalam kota di Kabupaten Kuningan merupakan infrastruktur  jalan yang pertama kali dibangun oleh Bupati Aang.

Ruas jalan ini menghubungkan Bundaran Cijoho dengan Jl Pramuka, lalu ke arah Cigugur dan Cirendang.

BACA JUGA:Tak Perlu Pake Vacuum Cleaner, 5 Jenis Tanaman Indoor Penyerap Debu dan Kotoran, Bikin Rumah Sehat dan Segar

Keberadaan akses ini menjadi alternatif pemecah kepadatan lalu lintas di dalam kota dan hingga kini, menjadi salah satu andalan lalu lintas.

Demikian akses jalan baru yang telah dan sedang dibangun di Kabupaten Kuningan dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: